Jumat, 04 Mei 2012

Teknik-Teknik Memancing


1.    Casting yaitu teknik memancing dengan melempar umpan kail dengan umpan buatan sejauh mungkin, kemudian benang digulung secara perlahan agar
umpan tampak seperti sedang berenang.
2.    Popping teknik ini biasa digunakan apabila pemancingan dilakukan di daerah pulau berkarang, pengoperasian teknik ini adalah dengan cara melempar umpan yang di sebut popper sejauh mungkin, kemudian begitu umpan menyentuh permukaan air, benang ditarik dengan cepat, teknik ini di gunakan untuk memancing ikan ikan permukaan seperti tuna dan marlin.
3.    Jigging teknik ini di lakukan di perairan dalam, caranya adalah mula mula pemancing menjatuh kail lurus ke bawah sampai kail mencapai dasar air, kemudian benang digulung sambil disentak-sentakkan, hal ini diupayakan agar apabila pun ikan tidak memangsa umpan kail, ikan akan tersangkut karena sentakan yang diberikan oleh pemancing.
4.     trolling teknik ini dilakukan diatas boat atau perahu yang sedang berjalan, eksekusi teknik ini dengan cara, pemancing mengulurkan tali ke belakang perahu kemudian dibiarkan perahu menarik kail pemancing, target ikan dengan teknik ini adalah ikan ikan permukaan seperti tuna dan marlin
5.     Bottom fishing – (pancing dasar) ini termasuk teknik tradisional yang sudah biasa dilakukan, Umpan dasar, dengan sasaran ikan dasar. Biasa diterapkan di kolam, sungai, maupun di laut.
6.     Drifting – teknik memancing tanpa pemberat di lempar ke sasaran bisa menggunakan pelampun dan cocok untuk perairan yang berarus lambat. 


Sumber dari.www.iftfishing.com dan sumberlainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar