Selasa, 01 Mei 2012

Kolam Utama Kolam Hias



Contoh Kolam utama dengan penyaring

Kolam utama bisa kita buat dengan kedalaman 70 cm atau lebih sedangkan bentuknya dapat disesuaikan dengan keinginan  dan luas kita sesuaikan dengan lahan yang tersedia serta fungsi dari kolam tersebut. Bagi yang tidak memiliki anak balita kedalaman kolam dapat lebih dalam lagi.


 Pada dasar kolam utama ini dapat kita taburkan batu-batu kerikil atau koral, beberapa batu besar dan pasir memenuhi seluruh dasar kolam sebagai tambahan keindahan dasar kolam. yang harus kita perhatikan adalah batu-batu yang kita masukkan jangan sampai ada yang bersisi tajam karena, ikan yang mempunyai kebiasaan menggesek-gesekkan tubuhnya ke dasar kolam dapat tergores atau terluka. Ikan yang terluka akan mudah  terserang penyakit, ini tentunya tidak kita inginkan. Di kolam dapat pula kita tambahkan tanaman air, teratai, eceng gongok, dsb.
Di sisi kolam dapat kita tempatkan pot-pot bunga yang terbuat dari bahan yang tidak mudah ditumbuhi lumut, dapat pula kita tanam tanaman bunga yang daunya tidak mudah rontoh atau gugur sehingga tidak mengotori kolam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar