Lokasi Memancing di Bengkulu


Propinsi Bengkulu
 Bengkulu (bahasa Belanda: Benkoelen atau Bengkulen, bahasa Inggris: Bencoolen, bahasa Malaysia: Bangkahulu) bagian barat daya pulau Sumatera adalah sebuah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Di sebelah utara berbatasan dengan Sumatera Barat, di sebelah timur dengan Jambi dan Sumatera Selatan, sedangkan di sebelah selatan dengan Lampung.
Propinsi Bengkulu secara geografis terletak di pantaibarat Pulau Sumatra, membujur sejajar pegunungan Bukit Barisandan menempati wilayah seluas 19.789,.780 km persegi.
Topografi Profinsi Bengkulu terdiri dari datataran tinggi dan dataran rendah Bagian timur daerah ini merupakan datataran tinggi dan pegunungan dengan udaranya yang sejuk serta memiliki berbagai fenomena alam yang unik dan menarik seperti Kawah Vulkanik yang dapat didekati, Air panas alam yang sangat baik untuk kesehatan, Air Terjun, Danau, Telaga Tujuh Warna, Selain fenomena alam wilayah ini juga menjadi pusat sayuran dan buah-buahan serta Perkebunan teh. Pada bagian barat daerah ini merupakan dataran rendah dengan Vegetasi Cemara Laut disepanjang pantai berpasir putih dengan panjang garis pantai lebih dari 525 KM. daerah perairan laut Bengkulu dengan pulau-pulau kecil di dalamnya seperti, P. Tikus, Pulau Mego, Pulau Dua dan P. Enggano yang merupakan pulau terluar dari batas wilayah Indonesia.

Spot Memancing di Propinsi Bengkulu
Garis pantai propinsi Bengkulu yang 525 km lebih memiliki potensi hotspot memancing yang banyak khususnya daerah Pulau Bai yang paling banyak memiliki hotspot memancing dari muara, sungai, rawa payau, rawa tawar, pinggir pantai, dan laut.

  1. Daerah Pulau Bai (Dermaga Pulau Bai, Briket, Perairan dekat Lentera Merah) *** 
  2. Tapak Pandri *
  3. Sungai Suci *
  4. Pantai Panjang Ujung (Muara Jenggalu) *
  5. Muara Pasar Bengkulu [pantai UNIB (universitas Bengkulu) depan] **
  6. Pulau Tikus ****
  7. Pulau Enggano ****
  8. *
Dalam tahap survei, pengumpulan informasi dan pengerjaan..............

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar