Rabu, 20 Juni 2012

Hot Spot Pantai Sungai Suci Bengkulu


Pantai SUNGAI SUCI ini terletak di Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Utara. Yang Berjarak hanya kurang lebih 15 Km dari pusat kota Bengkulu, serta dapat di jangkau oleh semua jenis Kendaraan Transportasi, walaupun jalan menuju hotspot ini masih jalan berbatu dan tanah tetap saja para pemancing mencapainya.
Pantai yang menghadap langsung ke arah Samudera Hindia yang berombak besar ini, juga memiliki ke unikan tersendiri yaitu berupa warna Kemerah-merahan pada deretan bukit dan tebing – tebing karangnya. Di sepanjang pantai sungai suci banyak terdapat gugusan karang sebagai tempat ikan berlindung sekaligus tempat beberapa jenis ikan pemangsa mencari makan. Potensi ini yang menjadikan pantai ini sebagai salah satu hotspot di Bengkulu.
Memancing di pantai ini membutuhkan pemberat (timah) dan mata kail yang lebih banyak dari hotspot lainnya yang tidak memiliki banyak karang.  Kemungkinan pemberat menyangkut diantara karang sangat besar, atau tali pancing kita putus tergesek karang.
Potensi ikan di hotspot ini bisa dibilang lumayan, jika saat musim ikan GT atau di Bengkulu di sebut ikan gebur, sekitar bulan Februari, Maret, April, dan Oktober, November berat per ekornya berkisar ½ kg sampai 1 Kg. Tempat yang bertebing terkadang merepotkan juga bila kita strike ikan lebih dari 1 Kg.  Satu lagi yang dapat merepotkan pemancing adalah ikan buntal yang beratnya terkadang mencapai ½ kg, dan dengan mudah dapat memutuskan tali pancing kita. Selain ikan GT atau gebur terdapat juga berbagai jenis ikan lainnya, seperti ikan kerong, modi-modi, ikan pinang-pinang dll.

1 komentar: