Selasa, 24 April 2012

Cara Memancing Ikan Bandeng


Belum banyak orang yang ingin memancing ikan bandeng, padahal tarikan ikan ini saat terkena pancing (strike) cukup membuat para pemacing ..............sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata (malah ada yang bilang sama dengan saat orgasme, wakakak lebay.com), coba saja sendiri dan rasakan. "Sensari Strike Tidak Bisa Dibeli", tidak ada yang jual Bro.
Ikan bandeng banyak terdapat di rawa payau bervegetasi bakau, ikan ini termasuk predator. Ikan ini merupakan salah satu ikan yang susah untuk dipancing, tarikannya sangat kuat dan kadang kala melompat ke luar permukaan air, pemancing mania pasti menyukai perlawanan ikan ini saat terkena kail.
Saat terkail kadang ikan ini akan berenang kearah kita, jika di pinggiran rawa tempat kita memancing banyak terdapat pohon-pohon kecil maka kemungkinan ikan itu akan lepas dari kail karena senar tersangkut di pepohonan tersebut.

Umpan yang biasa dipakai:
  1. Udang hidup (sangat penting menjaga udang tetap hidup)
  2. Potongan daging ikan segar
  3. Umpan buatan (lure)
Cara Mamancing Ikan Bandeng
Jika kita menggunakan umpan potongan ikan, joran kita tagangkan saja, tinggal menunggu umpan dimakan ikan.
Bila kita menggunakan umpan udang, joran bisa kita tagangkan atau mengikuti naluri ikan predator yang tertarik dengan gerakan yaitu dengan menggunakan pancing katrol kita lempar-tarik umpan udang tersebut berulang-ulang sampai ada ikan yang menyambar umpan kita.

*Tagangkan: Jorang kita biarkan/ tidak kita pegang. Disenderkan pada kayu atau pohon atau apa saja yang dapat menyangga joran kita.

"Sensasi Strike Tidak Ada Yang Menjualnya Bro"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar