Kamis, 19 April 2012

Cara Kerja Penyaring Air Buatan


     CARA KERJA PENYARINGAN AIR
Sirkulasi dan pembersihan air di alam terjadi dimulai dari penguapan air laut oleh panas matahari, air yang berubah bentuk menjadi gas naik ke atmosfir yang kita kenal dengan awan, awan terbawa angin ke daratan, di atmosfir terjadi pendinginan maka turunlah hujan. Air hujan jatuh ke bumi terserap tanah, di tanah terjadi penetralan pH air, keluar melalui mata air dan mengalir ke sungai lalu kembali lagi ke laut, begitu terjadi terus menerus.
Cara kerja penyaring air buatan hampir sama dengan proses
alamiahnya. Penguapan pada proses alami diwakili olah pompa air (water pump) / aerator yang menaikkan air dari kolam ke penyaring. Fungsi tanah sebagai penyaring air digantikan oleh busa kurang lebih seperti itu. Sedangkan pompa air (water pump) berfungsi untuk membentuk arus kolam dan yaitu dari kolam utama menuju ke kolam pengendapan. Arus ini pula yang dapat mengurangi pertumbuhan lumut air.
Pompa air atau aerator berperan penting dalam pembentukan sirkulasi dan pembersih air pada kolam. Air  dari kolam dinaikkan menggunakan aerator atau pompa air ke penyaring di busa terjadi peroses pengikatan partikel-partikel kotoran, lalu air mengalir melalui penetral pH sederhana, air mengalir ke kolam pengendapan di sini penyerapan racun terjadi dilakukan oleh tanaman air, air bersih dan kaya oksigen di naikkan kembali ke penyaring kolam utama untuk menyempurnakan penyaringan, air kembali bersih masuk ke kolam utama. 
Gambar cara kerja penyaring air buatan.



Jika ada pertanyaan mengenai posting ini silahkan tulis di kolom komentar....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar