Selasa, 19 Februari 2013

Memancing di Lentera Merah

Lentera Merah merupakan salah satu tempat memancing di Kota Bengkulu yang populer di kalangan pemancing mania. Tempat ini dapat di tempuh dengan kendaraan bermotor roda dua. Kami berempat berangkat pagi-pagi hari untuk membeli umpan udang hidup yang banyak dijual di pinggir-pinggir jalan ke arah lokasi memancing kali ini.

Jalan setapak menuju Lentera Merah yang berpasir sedikit menghambat perjalanan kami, terkadang kami harus melintasi bibir pantai dan ombak pantai terkadang menerpa kendaraan yang kami naiki.

Sesampai di Lentera Merah kami menyusuri pinggir pantai yang berbatu untuk mencari lokasi memancing yang baik. Umpan disiapkan, udang dan ikan kecil, khusus untuk ikan kami memotongnya kecil-kecil tipis sedikit memanjang. Umpan ikan segar ini tidak mudah lepas saat terkena ombak.
Menggunakan umpan undang juga bisa, dengan sedikit perlakuan berbeda yaitu bungkus udang dengan plastik terlebih dahulu lalu bolong-bolongi kecil pada plasti pembungkus tadi barulah kita pasangkan di mata kail.


...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar